Minggu, 01 April 2012

Pengertian DNS (Domain Name System)

Pengertian DNS (Domain Name System)

Apa itu DNS, pengertian DNS adalah (Domain Name System)serta berbagai dns yang sering digunakan dan dipakai pemakai internet. Dalam dunia internet ini dns sangat penting artinya, tanpanya internet akan sangat susah untuk dibaca dan bahkan mungkin orang tidak tertarik menggunakannya kecuali para ahli. Coba bayangkan deh kalau untuk mengakses allshare zone ini kamu harus menuliskan kode seperti ini http://379.209.109.222, gimana asiknya dunia
luna
maya ini.

Maka itu diperlukan apa yang namanya DNS, pengertian singkatnya. DNS tuh gunanya untuk mengubah alamat domain ke alamat IP-nya. Jadi kalau kamu nulis onyxblog94.blogspot.com sebenarnya dengan DNS diarahkan ke host-nya (alamatnya pakai IP).Dengan begitu daripada nulis susah-susah seperti http://379.209.109.222 lebih baik tinggal nulis onyxblog94.blogspot.com saja!
Ya diatas pengertian secara simpelnya alias sederhana, menurut wikipedia…
Domain Name System (DNS) adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer, misalkan: Internet. DNS menyediakan alamat IP untuk setiap nama host dan mendata setiap server transmisi surat (mail exchange server) yang menerima surel (email) untuk setiap domain
Jadi pengertian dns ini seperti buku telepon, anda ingin memesan tempat makan di restauran tapi nggak tahu nomer teleponnya, apa yang anda lakukan? tentu saja mencari buku telepon untuk mengetahui nomer telepon dari restauran tersebut bukan.
ada berbgai DNS yang sering dipakai yaitu seperti Google Public DNS ataupun OpenDNS, Kalau kamu pakai sapidy eh maksud ane speedy, juga punya DNS sendiri.
DynamicOxygen.com - Enjoy High eCPM Rates!